Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

Penyebab keputihan pada ibu hamil

Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil – Keputihan bukanlah hal asing bagi wanita karena semua wanita pasti pernah mengalaminya. Namun sedikit berbeda jika membicarakan mengenai keputihan pada ibu hamil. Karena banyak yang bertanya-tanya bahayakah keputihan saat hamil?Atau pertanyaan yang sangat sering muncul adalah “keputihan saat hamil muda normalkah?”Lalu apakah ada cara untuk menghilangkan keputihan saat hamil? Masalah bahaya atau tidaknya keputihan pada saat hamil tentu saja perlu dilihat kembali cairan keputihan seperti apa yang keluar, lalu apakah berbau atau tidak dan lain sebagainya.

Karena banyaknya orang yang bertanya-tanya mengenai keputihan ketika dalam keadaan hamil, oleh karena itu kali ini akan membahas satu persatu, mulai dari penyebab keputihan pada ibu hamil hingga cara menghilangkan keputihan saat hamil.

Penyebab keputihan pada ibu hamil yang pertama adalah karena anda sebagai seorang wanita kurang menjaga organ kewanitaan anda sendiri,sehingga akan lebih muda tumbuh jamur yang menimbulkan keputihan. Penyebab keputihan pada ibu hamil yang selanjutnya adalah, juga bisa dikarenakan faktor psikologis yang berubah-ubah, dan akhirnya menimbulkan keputihan. Oleh sebab itu anda harus selalu menjaga kebersihan dan mengontrol keadaan psikologis anda, ini agar dapat menghindari keputihan yang keluar terlalu sering.

Setelah anda mengetahui penyebab keputihan pada ibu hamil, anda juga perlu mengetahui ciri keputihan saat hamil muda. Ciri cirinya sebenarnya tidaklah berbeda jauh dengan keputihan pada umumnya. Ciri ciri yang paling mencolok ketika anda sedang hamil adalah, cairan keputihan yang keluarnya hampir mirip seperti susu. Tidak seperti keputihan biasa yang lebih berwarna bening. Ciri keputihan saat hamil muda yang selanjutnya masih sama dengan keputihan biasa, yang terpenting adalah keputihan anda tidak berbau busuk dan tidak menimbulkan rasa gatal yang hebat. Karena jika ciri tersebut muncul,biasanya terdapat masalah yang lumayan serius dengan organ kewanitaan anda.

Menyambung dari point sebelumnya, pertanyaan yang sering muncul adalah bahayakah keputihan saat hamil. Keputihan tidak berbahaya selagi cairan yang keluar dalam kadar yang normal dan tidak menimbulkan gejala yang mencurigakan. Jika anda merasa ada sesuatu yang aneh, sebaiknya menghubungi dokter kandungan untuk mengetahui seberapa bahayakah keputihan saat hamil yang anda alami, dan mendapatkan solusi yang paling tepat. Jika anda bertanya keputihan saat hamil muda normalkah, maka jawabannya sangat normal. Dan anda tidak perlu merasa khawatir serta was-was.

Setelah membahas seberapa bahayakah keputihan saat hamil, point yang terpenting adalah cara menghilangkan keputihan saat hamil. Karena hal ini akan sangat membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan keputihan saat hamil yang bisa anda lakukan :

  1. Membersihkan Organ Kewanitaan

Cara menghilangkan keputihan saat hamil yang pertama tentu saja dengan rajin-rajin membersihkan organ kewanitaan anda dengan air yang bersih. Dengan begitu, bakteri dan jamur yang bisa menimbulkan keputihan akan pergi. Jika anda menggunakan toilet umum, mungkin lebih baik anda menggunakan tissue basah saja agar lebih higienis.

  1. Memilih Bahan Celana Dalam

Cara menghilangkan keputihan saat hamil yang kedua adalah anda harus memilih bahan celana dalam yang tepat, yaitu berupa bahan katun. Sehingga tidak mudah lembab dan dapat menyerap keringat.

  1. Jangan Menggunakan Produk Pembersih Kewanitaan

Cara menghilangkan keputihan saat hamil yang ketiga sebaiknya anda tidak menggunakan produk untuk membersihkan organ kewanitaan, karena akan membunuh bakteri baik di area organ kewanitaan anda.

Itulah beberapa hal mengenai keputihan pada ibu hamil, Adapun Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil Muda yang bisa anda pelajari. Semoga bisa menambah pengetahuan anda.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil | admin | 4.5