Tunggu, sedang memuat. . .

Gejala Awal Kehamilan Sebelum Terlambat Haid

Gejala Awal Kehamilan Sebelum Terlambat Haid – Banyak orang yang berpikir bahwa satu-satunya tanda kehamilan yang paling benar adalah dengan tidak datangnya haid. Namun sebenarnya ada tanda awal kehamilan sebelum haid yang bisa dijadikan sebagai tanda awal kehamilan muda, atau tanda awal kehamilan pada minggu pertama. Tanda-tanda kehamilan ini pun sangat mungkin untuk anda lakukan sendiri, atau mungkin saja orang lain yang bisa menyadarinya.

Yang terpenting adalah anda harus tetap melakukan pemeriksaan dengan dokter, atau setidaknya menggunakan tespek. Ini agar anda tidak salah persepsi dengan ciri ciri kehamilan awal, karena hal tersebut belum tentu benar atau bisa jadi malah merupakan ciri ciri lain yang ternyata malah berbahaya.

Untuk mengetahui tanda tanda awal kehamilan, sebenarnya anda bisa melakukannya dengan langsung menggunakan tespek atau mendatangi dokter. Namun, jika anda adalah tipe orang yang ingin mengetahui segala sesuatu, berikut adalah tanda awal kehamilan sebelum anda haid yang bisa mulai anda perhatikan :

Gejala Awal Kehamilan Sebelum Terlambat Haid

  1. Keluarnya Bercak

Tanda yang pertama ini bisa juga disebut dengan tanda awal kehamilan pada minggu pertama, karena gejala ini muncul pada awal sekali kehamilan anda. Karena masih sangat awal, banyak orang yang menganggapnya bawa ciri ciri kehamilan awal ini merupakan tanda akan datangnnya haid. Jika setelah beberapa hari keluarnya bercak anda belum juga datang bulan, ada baiknya anda melakukan pemeriksaan. Karena siapa tahu keluarnya bercak ini merupakan salah satu tanda awal kehamilan muda.

  1. Timbul Rasa Nyeri

Tanda awal kehamilan sebelum haid yang kedua adalah timbulnya rasa nyeri pada perut, seperti akan datang bulan. Karena tanda awal kehamilan muda ini juga tidak berbeda jauh dengan tanda-tanda akan datang bulan, masih banyak orang yang tidak menyadarinya dan menganggap seperti tidak terjadi apa-apa. Oleh karena itu sebaiknya anda lebih jeli dalam menyikapi tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh anda sendiri.

  1. Suhu Tubuh Menjadi Meningkat

Tanda awal kehamilan pada minggu pertama yang ketiga adalah meningkatnya suhu tubuh anda. Biasanya, seseorang bisa mengetahui ciri ciri kehamilan awal dengan cara ini ketika mengukurnya suhu tubuhnya yang baru saja bangun tidur, dan belum melakukan kegiatan apapun. Namun, gejala ini biasanya juga diabaikan, karena peningkatan suhu yang terjadi tidaklah banyak. Sehingga tidak terlalu disadari oleh seseorang.

  1. Timbul Rasa Mual

Anda bisa mengetahui tanda tanda awal kehamilan meskipun anda belum terlambat datang bulan dengan rasa mual yang anda rasakan. Meskipun tentu saja tidak semua  mual menandakan bahwa anda sedang hamil, bisa anda anda sedang masuk angin atau sedang meriang, hingga merasa mual dan ingin muntah. Namun, jika anda tiba-tiba merasa mual padahal sebelumnya anda merasa sangat baik-baik saja, memang perlu anda curigai sebagai tanda awal kehamilan muda.

  1. Menjadi Sangat Sensitif

Cara mengetahui tanda tanda awal kehamilan juga bisa dilakukan dengan memperhatikan keadaan emosi seseorang. Mereka yang sedang hamil muda biasanya memiliki emosi yang tidak stabil dan menjadi sangat sensitif, sehingga lebih mudah marah dan tersinggung. Hal ini sangat bisa dijadikan sebagai tanda awal kehamilan pada minggu pertama. Namun, anda juga tidak bisa menyimpulkan bahwa anda sedang hamil jika anda sedang dalam keadaan emosi yang tidak stabil, dan menjadi sangat sensitif. Karena hal tersebut juga sering dialami oleh mereka yang mengalami Morning Sickness Pada Ibu Hamil.

Itulah beberapa tanda awal kehamilan sebelum haid yang bisa anda jadikan sebagai ciri ciri kehamilan awal. Yang terpenting adalah anda jangan malas untuk melakukan pengecekan dengan dokter. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Gejala Awal Kehamilan Sebelum Terlambat Haid | admin | 4.5