Tunggu, sedang memuat. . .

Langkah Mudah Mencegah Keputihan Pada Wanita

Jurushamil.com – Mencegah keputihan pada wanita memang langkah terbaik yang harus kita ambil sebelum semuanya terlambat. Dan kitapun yakin, semua wanita tidak menginginkan keputihan meskipun keputihan sendiri adalah hal yang wajar dialami oleh wanita pada umumnya. Selain karena bahaya keputihan pada wanita yang harus kita cegah, penyakit keputihan ini juga dapat mempengaruhi psikis seseorang. Salah satunya yaitu mengurangi rasa percaya diri ketika di muka umum. Karena bau tak sedap,  gatal-gatal bahkan rasa perih yang ditimbulkan di area kewanitaan.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya mengenai penyebab keputihan pada wanita yaitu keputihan dikarenakan :
Mencegah keputihan pada wanita

  1. Kanker Kandungan
  2. Karena Usia Lanjut
  3. Benda Asing
  4. Terlalu sering membersihkan organ kewanitaan
  5. Kencing Nanah
  6. Penyakit Menular
  7. Jamur dan Bakteri

Cara Mencegah keputihan pada wanita :

  1. Membersihkan organ intim dengan bahan dasar susu sangat direkomendasikan karena dapat mencegah gangguan kestabilan pH di area kewanitaan. Karena produk yang dibuat dengan dasar susu pada dasarnya justru dapat menjaga keseimbangan pH dan juga meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang bersifat antagonis. Beda dengan sabun antiseptik pada umumnya yang bersifat keras justru akan merugikan kesehatan vagina dalam jangka panjang.
  2. Membersihkan area kewanitaan juga jangan sembarangan. Pastikan air yang digunakan bersih dan teknik yang dilakukan adalah membilas dari arah depan ke belakang untung menghindari bakteri anus yang masuk ke area vagina.
  3. Untuk mengharumkan dan mengeringkan vagina banyak wanita pada umumnya menggunakan bedak. Padahal pemakaian bedak sendiri justru dapat mengundang datangnya jamur dan bakteri karena partikel-partikel halusnya yang mudah terselip. Jadi, mulai sekarang kita harus hindari penggunaan bedak untuk organ kewanitaan.
  4. Cara mencegah keputihan pada wanita yang keempat adalah mengeringkan area vagina sebelum berpakaian, baik itu sehabis mandi atau setelah buang air besar dan kecil.
  5. Saat berpakaian pastikan menggunakan celana dalam yang kering. Ini dikarenakan untuk mencegah kelembapan dan pertumbuhan bakteri di area kewanitaan. Dan sebaiknya gunakan celana dalam yang berbahan katun.
  6. Selain memperhatikan penggunaan celana dalam , yang perlu diperhatikan setelah itu adalah penggunaan pakaian luar. Seperti halnya jangan menggunakan celana berbahan jeans karena pori-pori yang dibuat sangatlah rapat sehingga sehingga sirkulasi udara di sekitar organ kewanitaan tidak bergerak leluasa. Maka dari itu ada baiknya menggunakan celana berbahan non jeans atau rok.
  7. Ketika datang bulan, sering-seringlah mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali dan gunakanlah pembalut yang mengandung bahan herbal.
  8. Jangan menggunakan panty liner terlalu sering, gunakan disaat perlu saja seperti saat berpergian jauh.
  9. Jika ada kecurigan datangnya keputihan maka segeralah konsultasi ke dokter untuk konsultasi Cara atasi keputihan pada wanita

Masalah keputihan tidak ada habisnya untuk dibahas dan sudah menjadi permasalahan klasik pada wanita. Namun, karena menjadi hal biasa justru banyak yang meremehkan dan menganggap sepele. Dan akhirnya hal buruk pun bisa saja menerpa seperti sulit hamil, kanker serviks, dll. Oleh sebab itu sebelum penyakit ini menerpa pada diri kita ada baiknya kita mencegah keputihan pada wanita. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati, bukan begitu ?

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Langkah Mudah Mencegah Keputihan Pada Wanita | admin | 4.5