Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Jitu Cara Cepat Hamil

Jurushamil.comCara Cepat Hamil – Kehamilan adalah suatu masa yang mana sangat dinanti-nantikan oleh semua pasangan suami istri. Karena mempunyai keturunan adalah salah satu tujuan terciptanya sebuah penikahan. Dan anak sendiri merupakan pelengkap dari keutuhan rumah tangga. Tapi untuk mencapai ke masa kehamilan tidak semua pasangan menjalaninya dengan mudah. Ada satu kondisi dimana kita dipertemukan oleh sebuah masalah ataupun kesulitan dalam mendapatkan keturunan.

Dan ada beberapa hal yang menyebabkan wanita itu sulit mendapatkan keturunan. Salah satu diantaranya adalah kurangnya ilmu tentang sistem reproduksi. Yang mana ini adalah hal penting untuk kita sebagai pasangan suami istri mengetahui terlebih dahulu kesehatan pada organ reproduksi.

Jika kondisi kita sehat, maka ikhtiar kita perlu diperkuat.

Dan berikut ini adalah tips jitu cara cepat hamil :

Cara Alami Cepat Hamil

  • Berdoa Agar Cepat Hamil

Dalam melakukan hal apapun yang paling baik adalah diawali dengan berdoa. Agar usaha kita diridhoi, dimudahkan dan dilancarkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

  • Merencanakan Waktu Hubungan Suami Istri

Salah satu tips cara cepat hamil yang harus dilakukan pada langkah kedua adalah merencanakan waktu kapan berhubungan suami istri. Ini bertujuan untuk kita mengetahui masa subur sebelum berhubungan. Contohnya : Sperma dapat hidup maximal selama 5 hari di dalam rahim wanita. Oleh sebab itu, untuk memberikan peluang terciptanya kehamilan lakukanlah hubungan suami istri sebelum masa dimana ovulasi terjadi atau masa keluarnya sel telur.

Dan dengan merencanakan waktu berhubungan suami istri, kita juga bisa mengontrol masa subur pada wanita. Mulai dari mengetahui 14 hari setelah menstruasi, karena dengan kita mengetahui hal ini maka untuk mendapatkan momongan akan jauh lebih mudah. Dikarenakan pada masa inilah masa-masa paling subur buat wanita berhubungan intim.

Dan  untuk mengetahui kapan ovulasi atau masa subur itu terjadi, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan :

  1. Sistem Kalender
  2. Suhu Tubuh Basal
  3. Elastisitas lendir serviks
  4. Strip penguji masa subur ( bisa dibeli di apotek terdekat )
  • Pilihlah posisi yang tepat saat berhubungan intim agar cepat hamil

Posisi seks atau hubungan intim yang banyak pakar rekomendasikan adalah :

1. Posisi Missionaris

Missionaris adalah posisi dimana suami berada di atas tubuh istri dan ini sangat ideal dikarenakan memungkinkan sperma masuk menuju sel telur. Dan mempermudah jalannya sperma pada posisi ini, kita bisa menggunakan bantal kecil sebagai pengganjal pinggang pada wanita. Karena dengan posisi seperti ini membuat sperma tidak tumpah keluar vagina.

2. Gaya penetrasi dari belakang

Selain dengan posisi missionaris, para pakar juga merekomendasikan gaya penetrasi dari belakang untuk memudahkan terjadinya kehamilan. Karena dengan gaya penetrasi dari belakang atau doggy style akan membuka jalan bagi sperma menuju uterus sehingga pembuahan dan kehamilan dengan mudah akan terjadi.

  • Berhenti Merokok dan Minum minuman Beralkohol

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Barcelona oleh konferensi ESHRE ( Human Reproduction $ Embryology ) menyebutkan :

bahwa meminum minuman beralkohol dapat menurunkan kesempatan wanita untuk hamil secara normal sebesar 44% dan 28% untuk wanita perokok.

Bahkan, yang paling fatal adalah ketika wanita merokok maka nantinya akan berpengaruh pada meningkatnya resiko kelainan kehamilan pada janin.

  • Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan bukan hanya untuk menurunkan atau menaikkan berat badan saja. Tetapi, jika kita sedang mengalami masalah kesuburan ada baiknya untuk mengubah pola makan mulai dari sekarang juga.

Adapun yang perlu diperhatikan pada pola makanan cepat hamil yaitu

1. Mengganti sumber protein

Mengganti protein dari hewani ke protein sayuran semacam kacang tanah. Ini berarti kita sudah menaikkan kalori sebesar 5% dari protein nabati pada makanan kita. Dan akan berdampak pada turunnya dampak infertilitas pada gangguan ovulasi.

2. Jangan lupakan vitamin

Wanita yang  mengonsumsi suplemen dan vitamin terutama yang mengandung asam folat kemungkinan besar infertilitas karena gangguan ovulasi juga akan lebih rendah daripada wanita yang tidak mengonsumsi suplemen.

  • Rutin Olahraga untuk Menunjang Kesuburan

Olahraga merupakan poin yang perlu diperhatikan dalam program cepat hamil dikarenakan menurut survey yang ada

bahwa wanita yang bisa segera hamil memiliki lemak tubuh dikisaran 18,5% – 24,9%

Dan salah satu cara untuk mendapatkan lemak tubuh yang ideal 18,5% – 24,9% adalah dengan berolahraga. Karena ketika kita berolahraga maka bisa menurunkan ataupun menurunkan jumlah lemak yang ada pada tubuh kita.

Selain itu, dengan kita berolahraga maka akan menghasilkan tubuh yang lebih segar dan sehat. Yang mana 2 hal ini menjadi poin penting bagi seorang wanita untuk cepat hamil.

Berikut jenis olahraga yang cocok untuk program cepat hamil :

1. Berenang

Manfaat dari olahraga ringan nan menyenangkan ini adalah mampu membakar lemak serta membantu melancarkan aliran darah.

2. Berjalan Kaki

Olahraga paling mudah dan murah adalah jalan kaki. Tapi jangan anggap remeh olahraga yang satu ini, karena manfaat dari berjalan kaki adalah memperlancar aliran darah yang secara otomatis akan membantu memperlancar program cepat hamil.

3. Relaksasi

Stres adalah salah satu penghambat terjadinya kehamilan, maka dari itu diperlukan situasi dan pikiran yang relaks. Dan salah satu olahraga yang dapat membantu untuk hal tersebut adalah bermeditasi atau melakukan yoga.

Untuk terapi kehamilan ada 3 tahap yang bisa dilakukan dalam rentan waktu yang cukup singkat yaitu 1 sampai 3 bulan.

Tips Jitu Cara Cepat Hamil | admin | 4.5